Kamis, 26 Mei 2011

Kata Pengantar

KARANG TARUNA
TUNAS PUSAKA MUDA
DESA NARINGGUL KECAMATAN NARINGGUL
KABUPATEN CIANJUR
Jl. Raya Naringgul Desa Naringgul – Kecamatan Naringgul. Tlp. 087720449934 Kode Pos 43274









A. PENDAHULUAN
Dengan memanjatkan puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan karena karunia-Nya, para pemuda dan pemudi khususnya di Desa naringgul Kecamatan Naringgul hendak mewujudkan keinginan dan harapannya untuk berhimpun dalam suatu wadah Organisasi Sosial Kepemudaan yang independen dan mandiri bernamakan Karang Taruna Tunas Pusaka Muda Desa Naringgul Kecamatan Naringgul.
Kesadaran para remaja dan pemuda Desa Naringgul Kecamatan Naringgul untuk berhimpun dalam Organisasi Sosial menjadi cermin optimisme tercapainya kesejahteraan masyarakat yang lebih memadai. Dan menjadi tanda kebangkitan para remaja dan pemuda lingkup Desa Naringgul dengan suara aklamatif dan mufakat merapatkan barisan dan memperteguh tekad dalam mencapai tujuan mulia bersama.
Karang Taruna merupakan suatu organisasi kepemudaan yang bersifat sosial yang berfungsi untuk menampung, mengembangkan dan membina segala inspirasi dan potensi para pemuda (anak-anak remaja dan dewasa) yang ada di dalam masyarakat. Desa Naringgul memiliki program kegiatan yang direncanakan secara jelas sesuai dengan kebutuhan, kemampuan dan permasalahan yang ada di sekitarnya. Program Kegiatan Karang Taruna belangsung secara melembaga terarah dan berkesinambungan serta melibatkan seluruh unsur generasi muda yang ada. Melalui Karang Taruna diharapkan para remaja memperoleh penyaluran yang positif, Organisasi ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terhadap tumbuhnya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan lain-lain melalui kegiatan pembinaan rohani (pengajian), keahlian dibidabg usaha, olahraga, kesenian dan rekreasi dll, sehingga pemuda menjadi aktif dan produktif, hingga akhirnya mereka dapat hidup secara mandiri.

Dalam rangka mengoptimalkan kiprah organisasi Karang Taruna diperlukan partisipasi dari seluruh unsur yang ada di masyarakat, yakni dari generasi muda, pembina dan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai organisasi tentunya harus memiliki susunan pengurus dan anggota yang lengkap dan masing-masing anggota dapat melaksanakan fungsinya sesuai dengan bidang tugasnya serta dapat bekerja sama dengan didukung oleh administrasi yang tertib dan teratur.
Naringgul, Oktober 2010
Penyusun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar